Badan Keuangan Daerah Kab.Kepahiang

Visi Kita Terwujudnya Pengelolaan Pendapatan, Keuangan Dan Aset Daerah Yang Akuntabel Dan SDM Yang Memiliki Integritas Tinggi.

Di Masjid Nurul Iman, BKD dampingi Wakil Bupati Safari Ramadhan Perdana

Kepahiang, 10 April 2022

Bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Tebing Penyamun Kecamatan Tebat Karai pada Sabtu, 09 April 2022, menjadi saksi Safari Ramadhan Perdana Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdinata, S.IP selama menjabat sebagai Wakil Bupati terpilih. Safari ramadhan tahun ini menjadi safari ramadahan pertama di masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, setelah satu tahun sebelumnya terkendala pandemi Covid-19.

“ini pertama sekali, saya melakukan safari ramadhan, luar biasa, bisa berinteraksi, bisa berkomunikasi, bisa berhubungan, insya allah kedepan bisa kita lanjutkan komunikasi kita ini demi mencapai visi misi kepahiang maju, mandiri, sejahtera, berdaya saing”. Ujar Wabup dalam sambutannya di depan puluhan masyarakat Desa Tebing Penyamun.

Turut hadir mendampingi wakil bupati dan sekretaris daerah, unsur pemerintahan daerah yang di koordinatori oleh Badan Keuangan Daerah, dan didampingi oleh OPD Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangol), Camat Tebat Karai, KUA Tebat Karai, Bagian Pemerintahan, Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Bagian Protokol. Dalam acara ini turut diberikan cinderamata untuk Masjid Nurul Iman.

Dalam ceramah agamanya, Da’i Chairil Anwar, S.Pdi menekankan pentingnya melaksanakan ibadah atas dasar iman pada bulan suci ramadahan “Bagi siapa yang melaksanakan segala peribadahan peramalan karena atas dasar iman pada bulan suci ramadhan maka akan dihapuskan segala dosa dosanya dimasa yang lalu” ujarnya.

Selanjutnya, Da’i Chairil Anwar bepesan kepada para wanita terutama para istri bahwa terdapat 4 hal yang dilakukan seorang istri yang akan memberikan manfaat luar biasa bagi keluarganya. “yang pertama, seorang istri yang lakukan shalat lima waktu karena Allah, maka keluarga itu akan berkumpul dalam surga Allah SWT. Yang kedua, seorang istri yang berpuasa di bulan suci ramadhan, ini juga menjadi amal shaleh”.

“Yang ketiga, istri yang patuh kepada perintah suami, sehingga menghasilkan garis keturunan yang sholeh dan sholehah dan yang keempat, seorang istri yang menjaga kehormatan keluarganya sehingga akan dapat mengumpulkan keluarganya didalam surga”

Kata Rasullah mereka nanti akan menungguku di telaga al kautsar. Pada saat  mereka berkumpul pada ku, para istri-istri yang sholehah itu yang ketika mereka meninggal, masuklah kedalam surga, pilihlah pintu surga mana yang engkau mau, para istri itu berkata “belum, aku menunggu laki dan anak-anaku dulu” ucap Da’i Charil Anwar menerangkan betapa lembut dan sayangnya istri sholehah pada suami dan anak-anaknya, sehingga mau masuk surga saja masih menunggu suami dan anak-anaknya.

Kepala Desa Tebing Penyamun, mengucapkan terima kasih atas kunjungan wakil bupati beserta unsur pemerintahan daerah kepahiang dalam rangkaian kegiatan safari ramadhan di desanya.

Berikut beberapa rangkaian foto lain pelaksanaan kegiatan safari ramadhan di Masjid Nurul Iman, sampai jumpa di safari ramadahan berikutnya sobat BKD.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa sobat BKD.

Share on facebook
Share di Facebook
Share on twitter
Share di Twiter

Badan Keuangan Daerah Kab. Kepahiang

Jam Kerja

Senin - Jum'at : 8:00 - 16:00 WIB

Kita Berada

Badan Keuangan Daerah Kab. Kepahiang
Komplek Perkantoran PEMDA Kab. Kepahiang
Desa Pelangkian, Kec. Kepahiang
Kabupaten Kepahiang
Email: admin@bkd.kepahiangkab.go.id